About

Iya atau tidak itu saja

Bicaralah nona, jangan membisu
Walau s'patah kata tentu kudengar
Tambah senyum sedikit apa sih susahnya
Malah semakin manis semanis tebu

Engkau tau isi hatiku
Semuanya sudah aku katakan
Ganti kamu jawab tanyaku
Ya atau tidak itu saja.

Syair di atas adalah lyric awal lagu yg saya ambil dari lagunya bang Iwan Fals yang judulnya "ia atau tidak". Lagunya yg simple dan easy listening enak juga di denger kalo lagy terpanah asmara (ceilahh terpanah asmara cuit..cuitt:) hehehhe
Saya mencoba membongkar lagu ini,dengan cara saya sendiri. tentunya tanpa mengurangi rasa cinta dan kagum saya terhadap lagu dan penciptanya.
Isinya lebih kurang tentang Pria yg mengutarakan cintanya pada seorang wanita,
Dan dengan gaya seorang "Pria" ia bertanya tentang kepastian perasaan si wanita terhadap dirinya.
Sampai disini jelas terlihat arogansi seorang Pria terhadap Wanita. Kalo jaman sekarang, mungkin pria akan bilang gini "Lo mau syukur gak mau ya gak apa-apa",,beuhhhh enteng bangetkan?? tapy apa benar seenteng itu?? siapa yang tau....
Setiap pria tentu punya wibawanya masing-masing. apa lagy setelah ada istilah yg saya juga belum tau dari mana asalnya, yg mengkotak-kotaki pria jady 2 jenis spesies!!
Kalo gak salah berarty bener, begini bunyinya "Cuma ad 2 jenis pria di dunia ini,yang pertama Bajingan dan Yg ke2 Banci". beuuhhh.. asly saya mah kalo emang di tanya begitu dan wajib memilih(bayangkan kalo si penanya itu Taylor Swift yg menodongkan pistol di kepala saya) saya lebih memilih jady bajingan daripada Maho!!,tentunya jadi bajingan yg baik^^ hehehe

Bila hanya diam aku tak tahu
Batu juga diam, kamu kan bukan batu
Aku tak cinta pada batu
Yang aku cinta hanya kamu
Jawab nona dengan bibirmu
Ya atau tidak itu saja

Nah,ini bagian tengah dari Lagu iya atau tidak,Di sini terlihat sisi wanita yg paling saya takuti >.<!, istilah jadulnya diam seribu bahasa. busyett dah Kalo dah begini apa yg bisa di perbuat Pria? Dan saya juga sebetulnya penasaran, apa sih yg membuat kaum hawa berpikir diam itu penting di saat acara Deal or No dealnya pria, apa karena mereka suka emas? yang mengacu pada istilah diam itu adalah emas?? ~.~",padahal di saat seperty itu Pria butuh jawaban cepat singkat padat kalo perlu bantet!!..hm yg merasa cewex tulung di jawab ya ^^..

Tak aku pungkiri aku suka wanita
Sebab aku laki-laki masa suka pria
Kau kuraslah isi dadaku
Aku yakin ada kamu di situ
Jangan diam bicaralah
Ya atau tidak itu saja.

Yup, ini bagian terakhir dari lagu iya atau tidak. Baca baik-baik karena di sini si pria menegaskan kalo dia seorang pria Normal!! yg gak suka sama sejenis dan berharap si wanita tidak pernah berpikir seperti itu.
Dan seperty kaum lelaki yg normal yg punya sifat memaksa dan selalu benar. Si pria mulai menunjukkan ke agresifannya di mata perempuan dengan cara lelaki.
Apalagi kalau bukan guyon manis ala gombal^^. Dengan harapan si wanita tersenyum dan berfikir, pria di depannya itu gak jelex-jelex amat kok hehehe.

Si pria yg kalap akan memegang tangan si wanita, sedikit tatapan ayam sayur ke sudut bola mata Doi dan leher di tekuk(pegel juga nich kalo lama-lama") si Pria berkata,
"kamu cukup jawab Iya atau tidak"..
Si wanita membalas dengan tatapan yang sama dan lehernya pun agak di tekuk sdikit sembari menyunggingkan senyum kecil dikulum...................
agak hening prosesnya gan,, sampai si wanita berkata jelas "Aku pikir-pikir dulu dech.......................",lalu beranjak pergi dari si pria.
Si pria yg sempet-sempetnya melongo spontan  berkata..
"aku akan tunggu jawabanmu ,sampai kapan pun itu...sampai kau mau menerimaku"
Si wanita yg berjalan menjauh ,,hanya menengok sebentar dan tersenyum kecil..
Si pria menatap si wanita yg berjalan,,sampai tidak terlihat oleh pelupuk matanya, lalu dengan langkah gontay berjalan berlawanan arah, 
Dan seperty Paranormal yg membaca mantra mengobati pasiennya yg kerasukkan setan,,mulutnya komat kamit sepanjang jalan....

 "Damn....damn...damn...damn...damn....damn....damn...damnn...damnn..damnn..damnn...dammnn.." 



(NB. Pria kebanyakkan akan berkata "Lo mau sukur gak Mau ya udah",bukan di hadapan wanitanya tetapy pada teman se-Genknya Azzzzzzzzzzzz:)
 



Leave a Reply